Sura Dira Jayaningrat, Lebur Dening Pangastuti

Ngluruk Tanpa Bala, Menang Tanpa Ngasorake, Sekti Tanpa Aji-Aji, Sugih Tanpa Bandha

Berjuang tanpa perlu membawa massa, Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan. Berwibawa tanpa mengandalkan kekuasaan, kekuatan, kekayaan atau keturunan, Kaya tanpa didasari kebendaan.

  • NU ONLINE
  • Cerita Unik Bersama Panwascam Tugu

    ANGGAP SAJA SURATNYA TIDAK JADI

    Description: C:\Users\ADMIN\Documents\20210113_202935.jpg






    Tanggal 2 September tahun 2020 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tugu menyelenggarakan pra pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPSHP) yang selanjutnya akan ditetapkan menjadi Daftar emilih Sementara (DPS). Rapat pra pleno dilaksanakn bersama panwaslu kecamatan Tugu. Bebarengan dengan rapat, panwas kecamatan Tugu memberikan surat saran perbaikan terkait data pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Namun, yang terjai setelah rapat pra-pleno, saya di watshaap salah satu panwas bahwa surat di-cancle dan…..

    “ terkait dengan surat tadi yang saya kirim, tak revisine dahulu , saya kira saran perbaikan setelah pleno saja. Jadi maaf diabaikan nanti kita surati lagi”…begituah bunyi watshaap ke saya.

    Akhirnya kami tidak memberikan apa-apa mengingat surat yang tadinya sudah saya siapkan jawabannya, ternyata di gagalkan hari itu juga. Dan pada tanggal 4 September 2020, saat pleno, kami tidak merubah apapun mengingat memang tidak ada saran perbaikan dari panwas.

    Singkat cerita, pada saat pleno tingkat kabupaten, yaitu tanggal 5 september, di pagi hari saya di telpun salah satu panwascam Tugu untuk meminta surat balasan surat saran perbaikan DPSHP. Disinilah kami mulai bingung dan tertawa… hehehehe

    “ katanya surat ditunda pak ? Tanya saya.

    “ maaf kemarin surat tetap jadi dikirim “ jawab panwas

    mengapa kami tidak diberitahu pak ? lanjut saya

    “ mohon maaf ini kesalahan kami, mohon surat balasannya dikirim ya ? anggap suratnya tidak jadi ……” tegas panwas

    “oke”  jawabku ketus.

    Sejak peristiwa inilah, kami mulai memperbaiki kesalahan-kesaahan administrasi hubungan dengan komunikasi surat menyurat. Dilain pihak, kami harus “saklek” kepada administrasi surat menyurat agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

    0 Comment for "Cerita Unik Bersama Panwascam Tugu"

    Back To Top