Sura Dira Jayaningrat, Lebur Dening Pangastuti

Ngluruk Tanpa Bala, Menang Tanpa Ngasorake, Sekti Tanpa Aji-Aji, Sugih Tanpa Bandha

Berjuang tanpa perlu membawa massa, Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan. Berwibawa tanpa mengandalkan kekuasaan, kekuatan, kekayaan atau keturunan, Kaya tanpa didasari kebendaan.

  • NU ONLINE
  • Kamu harus tau, telur palsu adalah Hoak I amruloh saja



    Saya merasa geram dan marah sekali saat melihat video yang konon katanya telur palsu. Ahh, itu langsung saya sering lihat dan mendengar berita tentang kebenarannya. Wal hasil,, ahh lega, ternyata hanya Hoak (yang palsu beritanya).

    Memang, Belakangan ini isu telur palsu di media sosial. Akibat berita itu masyarakat dibuat resah. Tidak hanya warga, peternak pun juga sangat resah

    Seperti yang dikutip dari Tribunnews.com,  Kepala Satgas Pangan Irjen Pol Setyo Wasisto menyebut, pihaknya telah melakukan uji laboratorium, di mana didapati telur yang dicurigai itu ternyata asli.

    "Sampaikan ke masyarakat, tidak ada lagi yang namanya telur palsu. Ini udah diuji di laboratorium IPB (Institut Pertanian Bogor)," ujar Setyo yang juga Kadiv Humas Polri, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (16/3).

    Merebaknya isu tersebut yang membuat masyarakat semakin ragu mengkonsumsi telur. Padahal, tingkat konsumsi masyarakat terhadap telur diketahui masih rendah.Saat ini rata-rata setiap orang Indonesia hanya mengonsumsi sekitar 10,44 kilogram telur per tahun.


    Menurut kabar yang dilansir dari news.detik.com, Kementerian Pertanian dan Satgas Pangan Mabes Polri bergerak menyikapi beredarnya berita-berita mengenai telur palsu. Kementan menyebut, selain membuat resah konsumen, isu tersebut juga akan sangat merugikan peternak ayam petelur.

    Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Syamsul Maarif menegaskan isu yang viral mengenai telur palsu adalah hoax. Dia mengaku Kementan telah terjun ke lapangan untuk mencari tahu kebenaran info itu. 

    Hanya strategi untuk mengubur peternak rakyat
    1.      Adanya isu tentang telur palsu, membuat konsumen takut dan enggan membeli telur dengan gampang. Akhirnya konsumen dalam mengonsumsi telur berkuang. Akibatnya, harga semakin turun, dan merugikan peternak.
    2.      Peternakan telur di Indonesia sangat banyak, yang peternak rakyat malah lebih banyak. Semoga isu telur palsu ini hilang dan lenyap.
    3.      Konsumen bisa lihat, telur palsu seperti yang diberitakan merupkan telur yang sudah basi, lama, dan rusak.
    4.      Mari mengonsumsi telur lagi, karen telur sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia.
    5.      Pemerintah seharusnya menutup peternakan milik cina, mengganti dengan peternakan milik rakyat Indonesia.



    Labels: nasional

    Thanks for reading Kamu harus tau, telur palsu adalah Hoak I amruloh saja. Please share...!

    0 Comment for "Kamu harus tau, telur palsu adalah Hoak I amruloh saja"

    Back To Top