Sura Dira Jayaningrat, Lebur Dening Pangastuti

Ngluruk Tanpa Bala, Menang Tanpa Ngasorake, Sekti Tanpa Aji-Aji, Sugih Tanpa Bandha

Berjuang tanpa perlu membawa massa, Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan. Berwibawa tanpa mengandalkan kekuasaan, kekuatan, kekayaan atau keturunan, Kaya tanpa didasari kebendaan.

  • NU ONLINE
  • 4 ALASAN TELUR BANYAK DIKONSUMSI | amruloh saja | amrulohsj.blog|


    4 ALASAN TELUR BANYAK DIKONSUMSI

    T
    elur adalah satu makanan yang paling instan didunia. Untuk bisa memakannya, kita hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 menit untuk memasak. Sangat simple bukan ? iya, didunia, telur juga merupakan makanan yang banyak digemari dan sering dimasak untuk makanan utama maupun bahan tambahan. Rata rata konsumsi telur didunia sekitar 150 butir per kapita per tahun. Di Asia sendiri termasuk Indonesia konsumsi telur mencapai 116 butir per tahun.

    Orang yang mengonsumsi telur, berpeluang meningkat seiring dengan peningkatan jumlah penduduk dan perkembangan ekonomi. Nah, berikut beberapa alasan telur banyak dikonsumsi masyarakat didunia dalam berbagai kelas :
    1.      Murah
    Harga bahan pokok pangan awal tahun 2018 sedang meninggi, sehingga kebutuhan warga untuk mendapatan pangan yang cocok semakin sulit. Alasannya karena semakin mahal untuk mendapatkan makanan enak. Nah, makanan yang ringan dan murah untuk dibeli ketika bahan makanan lain melonjak naik adalah telur. Dengan harga 20 ribu per kilonya, sangat ekonomis untuk dijadikan masakan utama setiap harinya, tanpa perlu campuran bahan makanan lain.
    2.      Menyehatkan
    Ada semacam fobia yang mengatakan telur membuat penyakit jantung dan kolesterol. Fobia tersebut ditampik oleh The Huffington Post (USA). Dari hasil berbagai penelitian yang baru, telur adalah makanan hewani yang tergolong makanan tersehat di dunia ( the worlds Healthiest Foods) karena menyediakan protein yang sempurna, rendah kalori dan lemak serta kaya akan nutrisi untuk kesehatan manusia. Bahkan menuru Dr Don Mc Namara mengemukakan telur dapat menurunkan risiko penyakit jantung, kanker payudara dan usus besar, menurunkan berat badan serta merangsang kesehatan.
    3.      Mudah disajikan
    Kemudahan yang didapatkan oleh ibu rumah tangga saat memasak makanan adalah dengan kehadiran telur. Sajian yang tidak terlalu lama membuat telur sering diminati dalam menentukan judul masakan. Masakan yang bahan dasarnya telur diantara ; roti, omelet, rendang telur, balado telur, siomai telur dan empek empek telur.
    4.      Mudah didapatkan
    Kesibukan seseorang dalam bekerja dan mengatur rumah tangga, menjadi faktor utama dalam memilih makanan yang cepat dan bergizi bagi kesehatan. Ketika seseorang sibuk dan mendapatkan makanan yang sulit maka akan mengurungkan niatnya untuk membeli makanan tersebut. Nah, disetiap toko yang menjual bahan pokok pangan, kerap menjual telur. Saking banyaknya permintaan akan telur, toko-toko kecil didekat kita pun menjual telur. Maka dengan keterjangkauannya dimasyarakat luas, telur banyak dicari orang untuk dikonsumsi.


    Salah satu pemesanan Telur dengan harga ecer dan grosir adalah mas amruloh. Bisa dikontak ke nomor handphone : 085233735772
    Labels: regional

    Thanks for reading 4 ALASAN TELUR BANYAK DIKONSUMSI | amruloh saja | amrulohsj.blog|. Please share...!

    0 Comment for "4 ALASAN TELUR BANYAK DIKONSUMSI | amruloh saja | amrulohsj.blog|"

    Back To Top